KAPAN SHOCK BREAKER MOBIL DIGANTI

KAPAN SHOCK BREAKER  MOBIL  ANDA PERLU DIGANTI ?

Pengetahuan tentang onderdil mobil sudah sebagian besar pengemudi kendaraan telah mengetahui apalagi mendengar tentang kata shockbreaker. Berbagai tipe maupun produsen asal pembuatannya banyak terdapat di toko onderdil mobil korea .  Singkatnya spare part itu  juga disebut “penahan guncangan” atau kadang “peredam”. Sangat sedikit yang menyadari apa yang mereka lakukan dan juga betapa pentingnya berpengaruh penting bagi keselamatan pengemudi. Seperti semua bagian onderdil yang bergerak pada mobil, shock breaker bisa menjadi rusak seiring waktu. Maka apabila mengetahui kondisi  ini perlu segera diganti. Mengetahui kapan mengganti shock breaker itu tidak selalu jelas. Berapa lama shock breaker berlangsung awet maupun rusak tergantung pada sejumlah seberapa besar penyebabnya. Besar kendaraan , Membuat  model bentuk mobil, jarak tempuh yang digerakkan, dan jenis permukaan jalan yang sering dilalui.

Tergantung pada kualitas shock breaker  apa yang Anda cari dan pakai , 4-5 tahun tampaknya tentang rentang hidup rata-rata shockbreaker. Dengan rentang  waktu itu yang ada dalam pikiran, mobil umumnya  mungkin bisa mengkunsumsi sekitar  3 atau 4 set peredam dalam masa 4 tahun. Masuk akal untuk mengharapkan bahwa Anda harus mengganti beberapa di beberapa pasang.

Berikut beberapa panduan untuk mengidentifikasi masalah dengan shockbreaker Anda.

Pertama: apakah shockbreaker?

Secara sederhana, shockbreaker mengontrol gerakan yang tidak diinginkan dari bodi mobil. Ia melakukan ini dengan mengendalikan gerakan roda. Shock  itu sendiri menyerap gundukan dan perubahan di permukaan jalan. Sementara damper kemudian mengontrol / meredam gerakan roda setelah itu. Tanpa mereka, roda-roda mobil akan melambung naik turun tak terkendali setiap kali Anda melewati sebuah benjolan. Ini tidak hanya tidak nyaman, tetapi juga berbahaya! Gabungan dua hal ini akan mengakibatkan ban kehilangan sentuhan dengan tanah jalanan.

Kedua, Pilihan desain shockbreaker depan dan belakang yang khas

Efeknya, ini adalah pekerjaan shockbreaker untuk menjaga ban dalam kontak menempel dengan jalan. Cara mereka melakukan ini bervariasi dari mobil ke mobil, tetapi prinsipnya sama. Dalam model sportier, redaman ‘lebih kencang’, yang mungkin terasa sedikit kurang nyaman. Apa ini berarti gerakan tubuh mobil lebih kaku dikendalikan. . Sebagian besar mobil modern menggunakan guncangan teleskopik yang menampilkan pengaturan piston dan katup di dalam tabung berisi minyak . Mereka menyebutnya peredam hidrolik dan ketika roda naik, itu lebih pendek shocknya .

Minyak dipaksa dalam shock melalui lubang kecil di piston. Ini memperlambat dan mengontrol pergerakan roda ketika pegas berosilasi. Beberapa kejutan yang lebih canggih memiliki ruang gas ekstra dalam pengaturan ini. Ini memungkinkan kontrol lebih lanjut dan ‘melunakkan’ gerakan. Ada juga berbagai jenis sistem peredaman adaptif atau dikontrol secara elektronik . Ini memungkinkan untuk mengubah ketangguhan akan  redaman dapat bergerak sesuai dengan permukaan jalan atau preferensi pengemudi .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *